Popads

Anno 1404 ( Dawn Of Discovery) Review



 

Imajinasi manusia seringkali tergelitik oleh keinginan untuk menjelajah dunia. Tapi berkat game, hal semacam itu tak terlalu sulit dilakukan. Ya, beberapa game menyediakan pelampiasan agar keinginan se-“gila” apapun dapat tercapai. Salah satunya adalah permainan yang diberi nama anno 1404 (Dawn of Discovery) ini.

Di game ini, anda akan berlayar mengarungi laut biru, mencari pulau untuk bisa ditinggali, lalu mengembangkannya menjadi sebuah peradaban yang baru dan maju. Memainkannya, silakan bayangkan diri anda layaknya Colombus atau Marcopolo.

Dikenal juga dengan nama Dawn Of Discovery, Anno 1404 merupakan edisi keempat sepanjang sejarah serial Anno, game yang mengambil tema pembangunan kota dan perniagaan. Kelebihannya dibandingkan game sejenis, adalah Anno 1404 memiliki sistem permainan yang sangat teratur dan dibekali modus permainan yang kaya kustomisasi.

Skenario game ini mungin mirip dengan game sejenis. Anda akan memulai permainan dengan mencari dan menemukan pulau yang potensial. Setelah ketemu, Anda harus menggarap tanahnya agar bisa menghasilkan pangan, lalu mengembangkannya menjadi perekonomian. Jika sudah berhasil proses ini akan berulang lagi ke awal, yaitu membuat kapal baru dan menjelajah ke tempat baru.

Proses menghasilkan kebutuhan yang sangat repot dan sulitnya mencapai level tertinggi di game ini membuat Anno 1404 tak bisa dimainkan oleh sembarang orang. Namun, hal itu pulalah yang akan membuat anda semakin penasaran saat mencobanya.


Game ini dibuat dengan sangat detail, sehingga tak heran jika tampilannya cukup apik. Kompleksitas Anno 1404 akan mendorong pemain untuk mengawali permainan dengan strategi yang lebih terstruktur. Maklum saja, game ini memang dibumbui oleh konflik religius permusuhan antara Timur dan Barat.

Namun pada intinya, game ini menekankan pada aksi menemukan pulau, mambangun pemukiman, bertani, dan mengelola kebutuhan rakyat untuk menjaga kesejahteraan mereka. Makin sejahtera rakyat anda, berarti makin banyak pula emas yang dikumpulkan dari pajak. Tapi ingat, populasi yang semakin banyak bukan jaminan Anda bisa mendapatkan Peti harta juga.

Game yang satu ini cocok dimainkan oleh para pejabat pemerintahan. Dari sini, ilmu tata masyarakat dan tata negara bisa lansung di parktekkan. Jika salah Praktik, tak akan rugi, karena yang dikelola hanya masyarakat Virtual kok. (PC+)

Overall Game ini mendapat nilai 8.5 dari gamespot. Berarti cukup bagus untuk dimainkan.(ZE)

Spesifikasi Minimum : Windosw XP/Vista; P4 3 GHz, Memori 1GB; kartu grafis 256 MB, sound card yang mendukung DirectX:9.Oc: Ruang hard disk 6GB.

Genre : Strategi

Info : Http://dawnofdiscoverygame.us.ubi.com/pc

Anno 1404 ( Dawn Of Discovery) Review Anno 1404 ( Dawn Of Discovery) Review Reviewed by Fachrul on 8:37 PM Rating: 5

No comments

Post AD